Tanda-tanda Kehamilan Anggur yang Harus Anda Pahami

Tanda-tanda Kehamilan Anggur yang Harus Anda Pahami

Kehamilan merupakan hal yang membahagiakan pada pasangan karena akan dapat menimang buah hati. Akan tetapi selain hamil yang memang ada janin di dalam perut, ada juga fenomena hamil anggur yang bisa dialami oleh seorang wanita. Kelainan ini merupakan kehamilan yang berakhir tidak mengenakan karena janin yang tidak berkembang sehingga harus digugurkan. Kehamilan ini bisa terjadi karena jaringan yang ada di sekitar sel telur tumbuh dengan tidak normal. Sehingga perlu untuk digugurkan dan juga diangkat jaringan molar dalam rahimnya. Karena apabila tidak diangkat dapat menjadi resiko penyakit kanker. Oleh karena itulah Anda harus mengatasi dan menangani masalah hamil anggur ini dengan tepat. Misalnya saja agar dapat mengenal hamil jenis ini juga dapat untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan anggur yang tidak wajar seperti berikut:

  • Pertumbuhan yang cepat

Pertumbuhan janin di dalam perut saat kehamilan memang akan dapat terjadi dengan cepat. Akan tetapi Anda wajib waspada apabila pertumbuhan rahim terjadi sangat cepat dan tidak wajar. Hal ini bisa dikenali dengan rahim yang mempunyai ukuran tidak normal dan tidak sesuai dengan usia kehamilan Anda. Pada umumnya untuk wanita yang mengalami hamil anggur ini akan mempunyai kondisi perut yang lebih besar apabila dilihat dari waktu atau umur kehamilannya. Sehingga apabila terjadi hal ini maka Anda perlu untuk mewaspadainya dan segera melakukan pemeriksaan ke dokter.

  • Terdapat benjolan

Tanda selanjutnya yang bisa diwaspadai dan dirasakan adalah ketika muncul benjolan. Ketika hamil anggur, wanita akan mempunyai benjolan yang ada di bagian vaginanya. Hal tersebut mempunyai benjolan seperti kista dan berukuran anggur. Tanda yang satu ini memang akan mudah untuk dilihat, sehingga apabila merasakan dan menemukan benjolan pada bagian vagina dengan ciri yang telah disebutkan maka sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendapatkan langkah pengobatan yang terbaik.

  • Janin kosong

Tanda selanjutnya ketika mengalami hamil anggur adalah ketika janin kosong. Anda merasakan berbagai tanda kehamilan mulai dari muntah, mual, dan juga perut membesar seperti layaknya ketika wanita sedang hamil. Tetapi ketika melakukan pemeriksaan kehamilan biasanya tidak akan ada janin di dalam perut yang sedang berkembang. Sehingga hal tersebut membuat bingung karena tidak ada janin di dalamnya atau janin kosong. Hamil anggur juga tidak mempunyai gerakan dan tidak ada dekat jantung dari janin seperti pada kehamilan biasa pada umumnya. Ciri ini merupakan tanda yang paling mudah untuk dikenali bahwa wanita sedang hamil anggur.

  • Pendarahan

Tanda selanjutnya yang dapat terjadi ketika hamil anggur adalah terjadi pendarahan. Akan keluar cairan gelap dari vagina yang terjadi pada awal kehamilan. Cairan tersebut mempunyai warna merah coklat ataupun warna darah yang terjadi pad trimester pertama. Pendarahan tersebut harus segera dibawa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan. Karena hal tersebut juga bisa menjadi tanda keguguran yang dialami pada wanita yang hamil anggur.

  • Mual dan muntah berlebihan

Salah satu tanda-tanda kehamilan yang paling umum adalah ibu hamil yang sering mengalami muntah dan mual. Gejala ini dirasakan pada trimester pertama dan biasa disebut dengan morning sickness karena mengalami rasa mual yang sering di pagi hari ketika bangun tidur. Mual dan muntah sendiri merupakan tanda kehamilan yang wajar terjadi. Akan tetapi apabila hal tersebut terjadi secara berlebihan juga bisa menjadi tanda dari hamil anggur.